Arsip berita Republik Cinta

MUHAMMAD SAW DILEMPAR BATU

Saat pertama kali MUHAMMAD SAW memberanikan diri menyebarkan agama ISLAM di MAKKAH banyak sekali perlakuan yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh penduduk MAKKAH kepada sang ROSUL besar itu. Salah satunya adalah anak-anak kecil yang diperintahkan oleh ABU JAHAL dkk untuk melempari MUHAMMAD SAW dengan batu.

Saat terkena batu, MUHAMMAD SAW tidak marah atau menjadi garang dan membalas perlakuan mereka malah mendo’akan mereka supaya disadarkan oleh ALLAH SWT.

Cerita ini cukup SHOHIH sebenarnya, tapi sayangnya tidak banyak yang meniru attitude ini. Malah sekarang banyak umatnya yang terlihat sangat GARANG dan SANGAR dalam menyelesaikan masalah .

Yang lebih konyol lagi mereka menjadikan Muhammad SAW sebagai alat legitimasi untuk melakukan tindak kekerasan. Masih kurang puas, Allah yang sebenarnya maha pengasih dan maha penyayang, dijadikan sebagai semangat untuk menumpahkan darah orang lain.

Kalau mereka mengaku sebagai umatnya Muhammad seharusnya lebih arif dong! dalam menyelesaikan berbagai masalah dan bukannya dengan cara-cara yang bar-bar. Sebab, lawan dari Muhammad (beradab) adalah bar-bar (biadab). Mengaku umatnya Muhammad tetapi prilakunya bar-bar, biadab, justru malu-maluin. Tolong ini dicamkan baik-baik! Tetapi sungguh memang aneh: mengapa sekarang ini masiiiiiiiiiih saja ada banyak orang berteriak mengaku sebagai pengikutnya MUHAMMAD SAW, tetapi prilakunya bar-bar?